Mudahnya Bertransaksi Online dengan Kartu Jenius BTPN

Di zaman yang serba modern ini, kaum milenial tentunya mengharakan sesuatu yang sangat praktis, berbelanja online, kemana-mana tak perlu bawa uang cash, dan hal-hal praktis lainnya. Ngomong-ngomong masalah praktis ni, saya mau sedikit mengupas mengenai kartu Jenius dari Bank BTPN, singkat cerita saya sedang mencobanya hari ini setelah kemarin dapat kartunya.

Sejujurnya, saya sudah pernah mencoba membuat kartu Jenius pada awal kartu ini muncul, sayangnya gara-gara KTP saya kerendem di mesin cuci dan membuat foto saya di KTP gak jelas, saya di reject.

Pucuk di cinta, ulampun tiba. Jadi ada temen kantor saya yang kenal orang dalam Jenius, alhasil di undanglah mereka ke kantor, ya sekalian promosilah merekanya, mana baik banget mereka pakai bawain kita makanan buat buka puasa :D.

Awalnya saya gak tertarik, udah kecewa gara-gara di reject, formalitas aja ikut nimbrug.

Tapi semua berubah ketika negara api menyerang, jadi mereka menjamin bahwa semua yang daftar di ruangan itu bakal langsung di proses hari itu juga kartunya dan di aktivasi hari itu juga. Jadi saya gak perlu nunggu berhari-hari orang Jenius datang, nggak perlu verifikasi ribet-ribet, ya dari mulai isi data apps, foto selfie, isi form, total mungkin sekitar 2 jam (maklum antri soalnya).

Untuk fungsi umumnya, sebenernya tujuan BTPN menciptakan produk ini adalah untuk mempermudah pembuatan rekening. Jadi kita nggak perlu datang dan antri ke kantor cabang, gak perlu punya duit untuk minimum saldo pembuatan rekening, dll.

Ketika mendaftar di Jenius, kita akan punya 5 kartu yang dimana terbagi dari m-Card (kartu debit ATM), e-Card (ini yang bisa digunakan layaknya kartu kredit), dan 3 kartu x-Card, dimana ini adalah kartu ekstra, yang misalnya bisa dikasih ke Istri untuk belanja bulanan.

Oke, sekarang saya mau sedikit membahas mengenai e-Card-nya. Saya sih gak mau nulis secara detail ya, secara garis besar kartu ini mirip sama VCN BNI fungsinya, bedanya ini lebih simple. Nah bagi saya yang seorang digital marketing ni, kartu ini udah saya coba untuk:

  1. Beli domain di Namecheap
  2. Beli domain di Godaddy
  3. Bayar Facebook Ads
  4. Bayar Google AdWords
  5. Verifikasi akun PayPal

Jadi sebenernya kartu Jenius ini bisa digunakan layaknya ada saldo di dalam e-Cardnya, jadi sebelum pakai kita harus top-up dulu berapa yang kita butuhkan untuk bertransaksi online. Kalau sudah, ya tinggal gunakan seperti layaknya menggunakan kartu kredit.

Seorang blogger, writer, traveler dan photographer. Yang jelas saya tidak suka menjadi seorang haters, apalagi hatersnya kamu. Iya kamu.

Tinggalkan balasan:

Email Anda tidak akan kami publikasikan.