Kenapa Harus Pakai Asus ROG? #WEAREROG

Nama ROG muncul pertama kali pada tahun 2006. Asus ROG dibentuk untuk tujuan utama memberikan Perangkat keras yang paling hardcore dan inovatif untuk para gamer sejati. Dan saat ini, laptop-laptop ROG adalah laptop yang banyak diburu oleh masyarakat karena kinerjanya yang sangat mumpuni.

Sejujurnya, saya mulai jatuh cinta kepada ke laptop ini ketika saya benar-benar melihat bentuk perwujudan laptop ini secara langsung. Singkat cerita, ada teman kantor baru saya bernama Raissa (bukan Raisa penyanyi ya) yang merupakan motion designer baru di kantor tempat saya bekerja menggunakan laptop #ROG untuk bekerja. Laptop milik Raissa ini membuat saya cukup penasaran hingga akhirnya saya melayangkan beberapa pertanyaan ke Raissa, salah satunya pertanyaannya adalah kenapa pakai Asus ROG? kenapa tidak memakai laptop merk lain? Secara Raissa ini adalah seorang motion designer yang membutuhkan laptop dengan spek dewa untuk mendukung pekerjaan dia.

Pertanyaan saya tidak dijawab oleh Raissa secara verbal, melainkan dengan langsung menunjukkan kehebatan dari laptop ROG milikinya secara langsung. Reaksi saya cukup kaget, dan bertanya, “Ini beneran laptop windows?”, pertanyaan saya tersebut meluncur begitu saja ketika melihat performa dari laptop ini. Sejujurnya saya adalah pengguna Macbook Pro, hal ini dikarenakan saya cukup apatis dengan laptop yang berbalut sistem operasi Windows. Lemot adalah ciri khas yang tidak bisa jauh dari laptop dengan sistem operasi Windows. Namun entah mengapa, ketika melihat kinerja laptop ini secara langsung, kesan laptop dengan sistem operasi Windows selalu lemot langsung luntur seketika.

Perkenalan saya dengan ROG berlanjut ketika 2 minggu yang lalu salah satu teman saya bernaman Pramudya yang berasal dari Purwokerto main ke Jakarta karena ada keperluan side job dengan saya. Pramudya ini adalah seorang blogger, praktisi SEO (Search Engine Optimization), dan seorang gamers sejati. Sebelum ke Jakarta, saya tahu bahwa dia berencana menjual Macbooknya, karena memang dia sempat menawarkan laptop tersebut ke saya. Namun apa yang terbesit di kepala saya kala itu adalah dia ingin upgrade spek ke Macbook yang lebih tinggi, setelah bertemu di Jakarta saya baru tau bahwa ternyata Macbooknya dijual untuk membeli laptop ROG. Dua kisah inilah yang melatarbelakangi saya berfikir untuk memiliki ROG.

Sebelum saya lanjut ke hal yang lebih spesifik, saya juga ingin memperkenalkan diri saya terlebih dahulu, hal ini sangat erat kaitannya dengan “kenapa saya butuh ROG?”. Saya adalah seorang praktis SEO layaknya teman saya Pramudya tadi. Saya bekerja di sebuah perusahaan berbasis di Singapura sebagai SEO Lead, dan sebagai seorang SEO Lead yang memiliki banyak tanggung jawab dan seringkali melakukan pekerjaan yang multitasking, ROG tentunya adalah pilihan tepat bagi saya.

Saya juga seorang gamers. Dan laptop saya sebelumnya, yakni Macbook Pro tentu bukanlah sebuah laptop yang ramah gaming, saya bahkan harus rela merogoh kocek lebih dalam untuk membeli game console agar bisa bermain game di kala suntuk menghampiri.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh ROG menurut saya adalah All in One solutions bagi saya, laptop yang gahar untuk bekerja, juga sangar untuk bermain game. Terlebih kehebatan ROG ini bukan hanya isapan jempol belaka, hal ini dibuktikan dengan raigan gelar juara dunia dalam dunia sebagai laptop gaming terbaik selama 8 tahun berturut turut sejak tahun 2006. Sangar!

Laptop ROG yang saya pingin sekarang adalah ROG GL502VM (itu tu yang gambarnya diatas).  Laptop ini dibekali dengan prosesor Intel® Core™ i7 Quad-Core generasi ke 6 yang dikombinasikan dengan kartu grafis discrete NVIDIA® GeForce® GTX™ 1060M yang juga didukung oleh Microsoft® DirectX® 12. Hardware yang terbenam di dalam laptop ini memastikan saya bisa bermain game dan melakukan pekerjaan multitasking dengan sangat lancar.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh ROG GL502VM juga cukup menarik, antara lain sebagai berikut:

ProsesorIntel Core i7-7700HQ hingga 3.80 GHz
Sistem OperasiWindows 10 Home
RAMDDR4 2133MHz 16GB
Penyimpanan2,5” SATA 1TB 7200rpm + 256GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Layar15,6” Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
GrafisNVIDIA GeForce GTX1060M 6GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
I/O3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in- 1 cardreader (SD/SDXC)
KeyboardAnti-ghosting Illuminated chiclet keyboard
AudioBang & Olufsen ICEpower dengan SonicMaster
Dimensi39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
Bobot2.2Kg

Spesifikasi gahar tapi kalau tampilannya nggak kece tentu nggak menarik juga kan ya. Tapi nggak usah khawatir, Laptop-laptop ROG itu punya bentuk yang kekinian banget. Nggak percaya? coba aja liat gambar-gambar dibawah ini.

So itu kenapa saya pengen banget punya ini laptop. God, please… i need this laptop as soon as possible. Biar bisa pamer ke temen-temen yang punya ROG. Udah segitu aja, nanti saya bakal review ulang kalau sudah beneran punya laptopnya, jadi beneran nampol.

#WEAREROG #ASUSROGID #ROG

Seorang blogger, writer, traveler dan photographer. Author MastahSEO.com, Founder Artikel.co & Co-founder Manjadda.com. Dapat dihubungi melalui [email protected]

4 Komentar: Pada Kenapa Harus Pakai Asus ROG? #WEAREROG

Tinggalkan balasan:

Email Anda tidak akan kami publikasikan.